Inilah Cara Mencetak Kartu E-ID BPJS Kesehatan Sendiri

Cara Mencetak Kartu E-ID BPJS Kesehatan Sendiri

BPJS Kesehatan dibawah naungan menteri kesehatan terus melakukan perbaikan pada sistem dan kinerjanya demi memudahkan dalam pelayanan terhadap masyarakat Indonesia. Salah satunya terobosannya yaitu BPJS Kesehatan telah menerbitkan aplikasi untuk smartphone android yang memiliki banyak sekali manfaatnya, seperti mengecek tagihan iuran BPJS Kesehatan tiap bulannya,  bahkan anda juga bisa mencetak e-id BPJS Kesehatan sendiri dengan mudah dan cepat.

Kali ini kami akan menginformasikan bagaimana cara mencetak E-id BPJS Kesehatan, mungkin sedikit membantu anda yang melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan secara online namun tidak bisa mengeprint E-id BPJS Kesehatan melalui link yang dikirimkan oleh BPJS ke email saat anda mendaftar.

Adapun untuk mencetak sendiri E-Id BPJS Kesehatan, anda diharuskan menginstal aplikasi BPJS Kesehatan di HP android anda yang bisa anda download aplikasinya dari google play store. Berikut ini cara Mencetak Kartu E-ID BPJS Kesehatan Sendiri

Sebagai informasi saja bahwa kartu e-id BPJS Kesehatan yang anda dapatkan dari aplikasi bpjs kesehatan mobile ini, nantinya akan dikirim ke anda melalui email dalam format pdf sebagai lampirannya. Jadi anda perlu mengunduh file Pdf tersebut lalu membuka file tersebut dengan aplikasi pdf kemudian print melalui Laptop atau Komputer anda.

Berikut ini merupakan gambar e-id yang terdapat dalam format pdf yang bisa anda cetak sendiri.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mencetak Kartu E-ID BPJS Kesehatan Sendiri, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.