Inilah Cara Mendaftarkan BPJS Kesehatan Untuk Anak Kecil Berikut Syaratnya

Mendaftarkan BPJS Kesehatan untuk Anak kecil tidak harus menunggu anak itu besar untuk mendaftarkan  menjadi peserta BPJS kesehatan. Akan tetapi saat anak masih kecil atau masih dalam kandungan anda pun sudah bisa mendaftarkan anak anda agar bisa mendapatkan jaminan kesehatan.

Beberapa orang tua mungkin belum tahu cara mendaftarkan BPJS Kesehatan untuk anak kecil, termasuk apa saja syarat yang perlu disiapkan, apakah syaratnya sama dengan pendaftaran BPJS orang dewasa.

Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai pendaftaran BPJS Kesehatan untuk anak termasuk informasi syarat daftar BPJS Kesehatan bagi anak baru lahir, syarat penambahan anggota keluarga BPJS, dan cara daftar BPJS Kesehatan bayi dalam kandungan.

Syarat mendaftar BPJS Kesehatan untuk Anak

Saat anda ingin mendaftarkan BPJS Kesehatan untuk anak anda, calon peserta harus membawa dokumen dan kartu berikut ini:

  1. Kartu BPJS Kesehatan (JKN) kedua orang tua.
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Akta kelahiran anak.

Maka setelah anak anda telah lahir jangan sampai lupa untuk mengurus akta kelahiran dan KK terlebih dahulu karena kedua dokumen ini sangat penting dan akan selalu digunakan di mana-mana sebagai syarat administrasi.

Setelah syarat terpenuhi, silahkan datang ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat untuk memproses penambahan anggota keluarga di BPJS Kesehatan dengan mengisi format yang akan diberikan oleh CS BPJS Kesehatan.

Untuk anak kecil memang belum disyaratkan menyertakan foto, berbeda dengan Syarat bikin BPJS Kesehatan Untuk orang dewasa yang harus melampirkan pas foto juga selain syarat di atas.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mendaftarkan BPJS Kesehatan Untuk Anak Kecil berikut Syaratnya, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda yang ingin mendaftarkan BPJS Kesehatan untuk anak anda.